Shark vs Moray Eel Real Fight | Ikan Hiu vs Belut Moray | Perkelahian Binatang Laut



Perkelahian hewan laut antara belut moray dan anak ikan hiu dalam video tersebut berlangsung seru. Soalnya belut moray kesulitan menelan anak ikan hiu tersebut. Selain ukuran anak ikan hiu yang lebih besar , juga karena anak ikan hiu tersebut terus berontak. Untuk lebih jelasnya lihat videonya sampai selesai ya :)

Sekedar Informasi Tentang Belut Moray :

Belut moray atau dalam bahasa umumnya Moray eel atau Undulate moray (Gymnothorax undulatus) famili dari Muraenidae. Banyak ditemukan di laut Indo-pasifik dan sebelah barat laut pasifik tengah pada kedalaman 30 meter. Panjangnya mampumencapai 1,5 meter.

Sebuah spesies umum di dataran karang di antara bebatuan, puing, atau puing-puing dan juga terjadi di laguna dan terumbu arah laut hingga kedalaman 26 m atau lebih.Cavernicolous. Benthic. Spesies nokturnal yang memakan ikan, gurita, dan mungkinkrustasea. Dilaporkan menjadi spesies agresif dan cenderung untuk menggigit. Digunakandalam pengobatan Cina.

Umumnya tubuh moray bermotif bertotol-totol dan berwarna cerah. Hal inidijadikannya sebagai sarana kamuflase. Moray masih tergolong kelompok ikan meskipun bentuknya mirip ular. Berbeda dengan bentuk ikan pada umumnya, tubuh moray seperti belut yakni sisiknya begitu kecil dan siripnya memanjang. Moray memiliki panjang tubuh1 hingga 3 meter dengan berat lebih dari 36 kg. Moray terpanjang yg pernah ditemukanadalah moray raksasa slim (Strophidon sathete) dg panjang mencapai 4 meter. Morayhidup secara soliter, tersebar diseluruh perairan tropis dunia, termasuk Indonesia.

Belut Moray memiliki insang, bukannya paru-paru seperti ular. Ada 600 spesies belut sejati, mulai dari moray, conger hingga belut ular. Warnanya juga aneka macam,mulai dari abu-abu hingga kuning. Tubuhnya tidak memiliki sisik. Sebagai gantinya, kulitmereka ditutupi oleh selaput lendir. Belut mengeluarkan lendir untuk melindungi tubuhnyadari parasit sekaligus melumas otot-ototnya yang kekar. Belut tidak memiliki sirip pectoralmaupun pelvic. Walau begitu, mereka memiliki sirip butt-centric dan dorsal yang panjang, yang berujung pada sirip ekor yang pendek. Indera penglihatannya sangat buruk, karenanya belut lebih mengandalkan penciuman. Sebagai predator, belut memiliki 27 buah gigi.Rahang bawah hanya memiliki satu baris gigi, sementara rahang atasnya memiliki dua baris gigi.

Comments